SERUNYA #PERAK!

Perdana ikut event PERAK pada tahun 2015 di Salib Putih, Salatiga. Entah dapat info darimana, mungkin saat ngobrol dengan Mbak Septi Peni Wulandani waktu kunjungan ke Lebah Putih. Wah! Masih 'wagu' kami saat itu. Belum kebayang seperti apa acara nanti, meskipun beberapa minggu sebelumnya kami semua sudah diberi beberapa homework aktifitas.


Begitu sampai di lokasi dan masuk tenda utama, sudah ada satu keluarga yang sedang sibuk menempel kertas bergambar, foto-foto, prakarya, dan hiasan, dsb. Dinding untuk menempel sampai ramai dengan berbagai karya. Ramai juga suara anak-anaknya berebutan membantu menempel karya-karya mereka. Saya pun berbatin: "O,,ini pasti keluarga yang Mbak Septi diminta mengunjungi rumah mereka oleh Mas Dodik Mariyanto...". Kelak, keluarga ini jadi panutan kami dalam belajar tentang keluarga, dan yang pertama kali kami kunjungi seusai acara.


Tak lama datang keluarga kecil membawa ransel dan tas besar serta seabrek barang berupa kotak-kotak. Rupanya itu hasil tugas project mereka. Luar biasa, berkereta dari Barat membawa barang bawaan sebanyak itu dan...eh, ada anak kecil bersamanya. Anak ini percaya diri banget, gampang ungkapkan perasaan, ngobrol dengan orang baru tanpa sungkan. Ketika acara perkenalan keluarga, sang bunda dari anak ini - rupanya sebagai juru bicara keluarga - bercerita tentang membersamai sang buah hati. Ada binar-binar kemilau di matanya. Mbatin sekali lagi, saya bilang dalam hati: "I must go to their home!". Kelak keluarga ini jadi inspirasi tentang membersamai anak. Keren jasa!


Ada yang tahu keluarga siapa saja yang saya ceritakan? Silakan ditebak, dan segera mendekat ke mereka untuk memperoleh inspirasi, jika belum kenal...:)


O, ya...di event ini kami diminta untuk membuat aktifitas yang 'Keluarga Gue Banget!' untuk ditampilkan saat ngeriung bareng di sekeliling api unggun. Boleh bersenandung, bernyanyi, main drama, tebak-tebakan, storytelling, dsb. Ada yang storytelling tentang asal mula Merbabu, lokasi kami berkemah, ada yang semangat menari ke kanan-kiri, ada anak yang demam panggung, but the drama still goes on, ada yang kasih tebak-tebakan in English. Native. ada pula yang langsung bikin on thespot. Semua senang.


Tadinya kami hendak menampilkan drama tari ala-ala tentang niat untuk bepergian ke berbagai negara. Skenarionya adalah ketika tersorot di layar sebuah gambar suatu kota atau negara, ada lagu tentang kota/negara tersebut dan kami pun menari. Ada soundtrack-nya juga lho! Dari Welcome to New York-nya Taylor Swift, Dark Horse Katy Perry, prolog Yash Raj Films, soundtrack Once Upon Time in China, lagu Love is A Waste of Time-nya Shreya Goshal, dll. Seru kan?


Sayang, karena ada kendala (juga lupa skenario karena grogi, he..he..), akhirnya kami ambil satu scene negara saja. Ada yang tahu? Ya...ya...yap..kami ambil scene Incredible India dengan lagu dan tari PK Dance! Semua pun ikutan berdansa. Masih ada yang ingat gerakannya? Check it out! https://www.youtube.com/watch?v=vvM1TlkRegs


Mau turut merasakan keseruan dan kehangatan keluarga PERAK juga? Yuk, pantau terus woro-woronya... Nanti kita ngobrol, main, belajar, dan berbagi bareng.


Sipp!


#goestoPERAK2019 #learning #sharing #networking

24 views1 comment

Recent Posts

See All