RAMADHAN, NGUKUR DALAN

Updated: Jun 7, 2018


Akhirnya resign pun disetujui, dan per May Day status sudah berubah menjadi self employee, pekerja mandiri. Kalau anak-anak usia sekolah yang belajar mandiri di rumah disebut homeschooler, maka pekerja mandiri bolehlah dinamakan homeworker...:). Karena sekarang waktu sudah tidak terlalu membatasi, maka keinginan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari - yaitu melakukan perjalanan mudik melewati jalur selatan - jadi mungkin dilaksanakan. Maka, persiapan pun segera dilakukan: servis mobil agar tak mengalami kendala, menen-tukan jalur mudik, menghubungi teman-teman untuk kemungkinan bersilaturrahim, dll. Tagline project ini adalah #doyandolan_ngukur_dalan.

Karena baru pertama kali melalui jalur selatan, diperlukan rencana yang matang untuk mengaturnya. Saya menuliskan tiap kota yang hendak dilewati, lengkap dengan perkiraan jarak dan waktu tempuh, plus kebutuhan bahan bakar dan toll, bahkan saat untuk melakukan cuci pakaian. Jalur yang ditempuh adalah: Bandung -> Garut--> Banjar -> Banyumas -> Purwokerto -> Purworejo -> Jogya -> Klaten -> Solo -> Salatiga -> Wonogiri -> Ponorogo -> Madiun -> Caruban -> Nganjuk -> Jombang -> Mojolerto -> Surabaya -> Gresik - Pamekasan -> Sumenep - Pulau Gili.


Rencana ngukur dalan dan jalur mudik ini kami share via medsos, dan mendapat tanggapan beragam dari teman-teman. Rupanya teman-teman juga 'antusias' dengan rencana perjalanan ini dan menawarkan untuk singgah dan berbagi. Woo...ini tawaran menarik! Maka kami pun menyiapkan apa saja yang bisa dibagi. Salah satunya, tentu saja, PolJa yang digawangi oleh Bunda. Saya juga hendak sharing tentang Family Brand dan rencana membuka warung to-sotto Mlethik tahun depan. Mudah-mudahan dengan sharing ini akan dipermudah jalannya. Qaulan punya rencana dengan ide-idenya yang akan di bawa ke Creator School akhir Juni nanti: kelami, timebreak, preca.


Saat menulis blog ini, kami sudah berada di Purwokerto. Banyak kisah menarik selama silturrahim di Bandung, Garut, Banjar, dan Banyumas. Nah, cerita tentang silaturrahim dan berbagi ini dikisahkan di blog berikutnya ya... Yang jelas dalam perjalanan kami banyak memetik hikmah dan pelajaran.


Sipp!


#ngukur_dalan

#doyandolan

silaturrahim_&_share

121 views4 comments

Recent Posts

See All