ย 

PERAK 2020 - DUSUN LAWU



๐Ÿ“… 25 - 27 Maret 2020 ๐Ÿจ Sun Garden Resort, Karanganyar, Jawa Tengah

Kepala Dusun : Djakarta Family

โ›ฐโ›ฐโ›ฐโ›ฐโ›ฐโ›ฐโ›ฐโ›ฐ Dusun Lawu adalah nama yang dipilih keluarga DjakFam menjadi nama salah satu dusun penyelenggara Perak ke-8. Mengambil lokasi di lereng Gunung Lawu dengan salah satu alasan, yakni sejarah. Kegiatan para keluarga Perindu Ramadhan pada tahun pertama dan keduanya telah memilih kaki Gunung Merapi dan kaki Gunung Merbabu sebagai lokasi kegiatan, maka Djakarta Family ingin melengkapi jejak langkah para perindu ramadhan keluarga ini di kaki Gunung Lawu.

Kemegahan Gunung Lawu dan panorama keindahan alamnya menjadi satu kesatuan untuk menemani para perindu ramadhan keluarga ini memperkaya diri, keluarga, dan komunitas agar menjadi lebih kokoh dan indah. Hawa kesejukannya menjadi penghangat bagi keluarga yang berkumpul untuk berbagi dan belajar bersama. Serta jernihnya air dari Gunung Lawu telah bersiap menjadi cerminan diri agar lebih mantap menata diri, menata keluarga, dan mempersiapkan hati untuk memasuki bulan yang suci, bulan Ramadhan.


๐ŸŒ„๐ŸŒ„๐ŸŒ„๐ŸŒ„๐ŸŒ„๐ŸŒ„๐ŸŒ„ Mengapa Sun Garden Resort?

Sun Garden dipilih sebagai lokasi berkumpul karena beberapa faktor:

  1. Lokasinya yang cukup mudah dicapai oleh keluarga peserta Perak baik itu dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum dari pusat kota Solo. Bisa mencapai lokasi dengan armada bus jurusan Tawangmangu dari terminal Tirtonadi Solo ataupun dengan armada ojol saat ini.

  2. Pertimbangan bulan Maret - April yang diperkirakan dalam musim penghujan, akhirnya diputuskan untuk mempermudah area lokasi kegiatan. Yakni dengan adanya bangunan/villa-villa sebagai tempat istirahat dan satu joglo utama untuk pusat kegiatan dan dilengkapi banyaknya tempat-tempat yang nyaman untuk ngobrol dan santai bersama dengan pemandangan yang menyejukkan.

  3. Lokasi ini selain memuliakan dan memfasilitasi para orang tua juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas untuk memuliakan peserta anak dan Gerak (Generasi Perak). Yakni tersedianya tanah lapang, area bermain anak dan kolam renang, lahan pertanian, serta dekat dengan taman Patung Semar yang menyatu dengan keindahan di sekitarnya serta kekayaan sejarah nya dengan kota Karanganyar.

  4. Lokasinya yang berada di kaki gunung namun tidak jauh dari berbagai destinasi yang lainnya. Yaitu perkebunan teh, perkebunan sayur mayur dan buah-buahan, serta lokasi alam seperti air terjun Grojogan Sewu, hutan wisata, pemandian air hangat, tapak tilas ke beberapa lokasi candi dan kekayaan budaya dan kegiatan tubing.

๐ŸŽ’๐Ÿ‘Ÿ Buka kalender, kosongkan agenda, bersiap mendaki gunung kehidupan. Memperkaya diri, keluarga, dan komunitas bersama Djakarta Family di Dusun Lawu.

#goestoPERAK2020 #PERAK2020DUSUNLAWU #perinduramadhankeluarga

9 views0 comments

Recent Posts

See All
ย