ย 

PERAK 2020 - DUSUN KEPSER

Camping on the Beach

Lokasi : Pantai Pasir Perawan, Dusun Pari, Kepulauan Seribu Waktu : 13 - 15 Maret 2020 Kepala Dusun: Keluarga BENIQ

๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ Kepulauan Seribu. Lokasi inilah yang seketika terbersit di benak keluarga BENIQ sebagai salah satu lokasi yang tepat untuk menyelenggarakan event PERAK 2020 dengan tema Family Strategic Planning (FSP) di wilayah Jabodetabek. Selain Kepulauan Seribu merupakan lokasi wisata ikonik di area Jabodetabek, tema FSP adalah tema yang identik dengan nahkoda dan kapal. Sejak tema tersebut dicanangkan, laut hadir dalam bayangan BENIQ sebagai gambaran bentangan samudera kehidupan yang akan dilalui oleh sang nahkoda dan kapalnya. Berlayar menuju tujuan tertentu, bersama. Maka laut menurut BENIQ adalah lokasi yang tepat untuk memberi kesan mendalam tentang mengarungi samudera kehidupan dan mempresentasikan rangkaian kegiatan PERAK 2020 di Dusun Kepser - Pari.


๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ– Dari sekian banyak pulau cantik di Kepulauan Seribu, BENIQ menjatuhkan pilihan kepada Pulau Pari karena :

  1. Lokasi yang tidak begitu jauh dari dermaga penyeberangan.

  2. Tempat bersih, sangat terjaga dari sampah, dan dilengkapi fasilitas umum yang memadai. Ini menjadi salah satu tantangan bagi penduduk Dusun Pari nantinya turut menjaga keasrian alam disana. Konsep Minimize-Zero Waste akan diterapkan dalam berkegiatan di Dusun Pari.

  3. Suasana pantai begitu nyaman dan aman. Ombak disekitar lokasi tidak membahayakan anak-anak karena ombak besar sudah terpecah oleh pemecah ombak dan mangrove sebelum memasuki lokasi camping.

  4. Pantai aman untuk arena bermain anak-anak karena tidak ada karang dan hewan laut berbahaya disekitar pulau. Tanaman mangrove di sekitar pulau justru dapat dimanfaatkan sebagai media belajar manfaat mangrove dalam ekosistem laut.

  5. Berdekatan dengan Pulau Bintang dan area konservasi bintang laut. Di area tersebut terdapat beberapa spesies bintang laut yang dapat kita lihat dan sentuh secara langsung.

โ›ตโ›ตโ›ตโ›ต Alasan keunikan, berbeda dari yang lain, juga mendorong BENIQ mengambil lokasi berupa pantai. Selama ini penyelenggaraan PERAK berlokasi di dataran tinggi, bernuansa hijau, dingin nan sejuk. Kali ini BENIQ ingin mengajak keluarga PERAK mengalami petualangan baru. Menikmati pesona lautan. Kedamaian diharapkan tercipta dari alunan deburan ombak, bentangan birunya cakrawala, dan sensasi kilau pasir putih. Jiwa petualang pun bakal ditantang saat menembus laut Jawa menggunakan kapal kayu dan bermalam di tepi pantai beratapkan tenda.

Keistimewaan lain ada pada perjalanan laut menuju Dusun Pari. Kita bakal disambut penghuni laut, Jelly fish (ubur-ubur), yang berenang di kanan kiri kapal. Keseruan perjalanan di atas kapal tidak berhenti sampai disitu. Akan diselenggarakan juga Family Games on Boat selama perjalanan menuju Dusun Pari untuk merekatkan jalinan perkenalan antar keluarga. Tidak akan sempat merasa bosan menikmati perjalanan 1,5-2 jam menuju Dusun Pari.


โ›บโ›บโ›บโ›บ Kesan bahagia selama tinggal di Dusun Kepser - Pari tidak hanya diperoleh dari indahnya alam pantai. BENIQ juga menggabungkannya dengan "family camp" di bawah rimbunnya pohon dan segarnya angin laut. Hemmmmm... membayangkan tacit malam di samping tenda, diiringi deburan ombak dan kemilau bintang, insyaAllah akan membangkitkan kebahagiaan dan kekompakan para peserta PERAK Dusun Pari.


Dan....

Rencana BENIQ akan membawakan pulang tenda tersebut kepada setiap keluarga sebagai kenangan kebersamaan keluarga PERAK Dusun Pari.


๐ŸŽ’๐Ÿงข๐Ÿ‘Ÿ Bagi para sahabat PERAK yang ingin menikmati sensasi "family camp" di pantai dalam merancang FSP Ramadhan tahun 1441H, mari berpetualang bersama BENIQ di PERAK 2020 Dusun KEPSER - Pari.




#goestoPERAK2020 #PERAK2020DUSUNKEPSER

20 views0 comments

Recent Posts

See All
ย