KESAN PERAK PARI (8): MAIN BARENG

Event PERAK juga identik dengan beraktifitas atau main bareng. Pagi hari di hari terakhir, kami sempatkan beraktifitas olahraga agar stamina fit dengan melakukan senam keluarga dan dilanjutkan games keluarga yang seru sekali. Kedua aktifitas ini dipandu oleh Kang Budiman dan Te Nani dari keluarga Budiman.



Mengenal Senam Keluarga yang diaransemen dan dikoreografer oleh kang Budiman ini saat Silaturrahim Akbar IP TangSel 2019. Liriknya mudah diingat dan gerakannya pun mudah dilakukan. Monggo, diklik link ini untuk mengetahui irama lagu dan gerakan senam.

https://youtu.be/Ni_-tG6S3TI


Keluargaku kebanggaanku

Keluargaku kebanggaanku

Yukk kita kumpul bersama

Keluargaku kebangganku


Berbagi rasa dan cinta

Dalam forum keluarga

Yuk kita buat project bersama

Berproses untuk tumbuh dan berkembang bersama.


Main bareng

Ngobrol bareng

Beraktivitas bareng

Main bareng

Ngobrol bareng

Beraktivitas bareng


Keluargaku kebanggaan ku

My family and my team



Setelah senam keluarga, aktifitas berikutnya adalah main games bareng. Games Keluarga. Kami pun bergerak menuju ke tanah lapang yang terletak di sebelah barat perkemahan. Untuk menuju ke lapangan tersebut, kami mesti nyemplung di air. Main bareng kali ini memang berbasah-basahan.


Permainan dibagi menjadi 3 kelompok. Masing-masing kelompok memperoleh seperangkat peralatan games, berupa empat tonggak kayu, ember kecil dan besar, tali rafia. Sesuai instruksi, tiap kelompok membuat rancangan persegi panjang dengan tiap-tiap sudut diletakkan tonggak kayu. pada tonggak kayu tersebut diikatkan rafia dengan posisi saling menyilang. Ember kecil pun dililit dan diikat dengan sebanyak-banyaknya rafia. Nah, mulai terbayang tujuan dari games ini, yaitu mengambil air laut dengan ember kecil dan menuangkannya ke ember besar. Kelompok yang lebih dulu memenuhi ember besar dengan air adalah pemenangnya.


Wah! Mudah ini... Kami pun merancang dengan sebaik teknologi dan seefisien mungkin agar cepat mengambil air dan mudah menuangkannya ke ember besar tanpa banyak tumpah. Rintangan berupa tonggak dan tali rafia kami buat sependek mungkin. Wis..siap menang ini!


Tetapi...rancangan yang kami buat dengan secanggih dan seefisien mungkin tersebut ternyata diperuntukkan ke kelompok lain. Wah, tahu gitu ya... Dan permainan pun makin seru. Apalagi ketika aturan games adalah ketika pemain sudah menuangkan air ke ember besar dan hendak kembali mengambil air laut, ia harus melewati bawah rintangan. Mbrosot, istilahnya...


Sehabis permainan games keluarga, main bareng dilanjutkan dengan berenang dan bermain air bersama keluarga. Asyik, lho!




(bersambung...1 cerita lagi)

51 views0 comments

Recent Posts

See All