CALL OF FAMILY

Begitu mendengar Omah Xpressi hendak singgah dan tiba di Salatiga hari Jumat pagi dalam perjalanan menuju Magelang dan Jogya, bergegas kami memajukan jadual keberangkatan. Yang tadinya hari Jum'at pagi, dimajukan menjadi Kamis ba'da Subuh agar sampai disana sore atau malam. Jadi, besoknya punya banyak waktu untuk bersua.


Ternyata ini menimbulkan efek berantai. Keluarga SopoNgiro dari Wonogiri pun memajukan jadual dari Jumat pagi menjadi Kamis malam sehabis Isya. Keluarga Penggemar Bagong dari Semarang tak bisa berkonsentrasi memaparkan presentasi dan bergegas menuju Salatiga. Bahkan mereka yang pertama kali tiba di Padepokan Margosari. Disusul kemudian oleh keluarga Mbak Ira dan Aila. Memang, kalau ke Salatiga kami 'mewajibkan' sowan ke Padepokan Margosari. Selain berkunjung, beramah-tamah, juga untuk menyerap dan recharge energi. Wuih!


Selama di Salatiga sebagian keluarga menginap di keluarga Rumahku Surgaku, Mas Adin dan Mbak Yuli, (o..ya, Mbak Yuli tadinya ada tugas kantor di Medan dan sepertinya bergegas pengin cepat-cepat balik, he..he..). Sebagian keluarga lain menuju Rumah Jelajah, Mbak Ade dan Mas Reza, sebagai basecamp. Yang terakhir ini barista handal dengan filosofi kopinya. jadi, kalau berkunjung ke mereka, dipastikan salah satu suguhannya adalah aneka kopi dan falsafahnya. Tentu saja, juga keakraban dan kehangatan keluarga.


Nah, memang di komunitas ini, keakraban dan kehangatan sebagai keluarga sangat terasa. Meskipun tak ada hubungan darah. Ingin merasakannya pula, berbagi keakraban dan kehangatan? Yuk, gabung di event PERAK.


Sipp! 

55 views1 comment

Recent Posts

See All