BERSAMA DI KAKI MERBABU

SELAMAT DATANG PARA PERINDU RAMADHAN

1 Rajab 1436 H,


Setahun yang lalu di th 2014, berkumpullah keluarga-keluarga dari berbagai kota, menuju kaki gunung Merapi, di daerah Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Mereka berkumpul untuk bersilaturahim, menimba ilmu dan berjejaring. Ternyata silaturahim selama 3 hari 2 malam ini luar biasa, kami yang tidak kenal menjadi kenal, dan akhirnya kini menjadi saudara. Grup WA yang dibuat pre acara, masih rameee banget saat dan setelah acara berlangsung. Bahkan sampai satu tahun masih rameee dan eksis terus grup WA ini. Dinginnya gunung Merapi saat itu ternyata masih terkalahkan dengan kehangatan keluarga PERAK 2014.


Lokasi Perak 2016, Agrowisata Salatiga (D'Emmerick)


Akhirnya di tahun 2015 ini kami mulai mengubah strategi, kalau tahun lalu kami membuat kegiatan tepat di bulan Ramadhan, ketika merasakan indahnya aktivitas Ramadhan inilah, kadang kami merasa sedih, mengapa baru tahu sekarang ya? mengapa baru sadar harus merencanakan Ramadhan, saat sudah memasuki Ramadhan?


Ibarat sebuah training, Ramadhan ini adalah Training yang Maha Dahsyat yang dipandu oleh Trainer yang Maha Mengetahui Segalanya.Tahun lalu kami masih asal-asalan mengikutinya, berusaha membuat pemaknaan training Ramadhan ini, setelah masuk minggu pertama Ramadhan. Bekalnya nggak kuat, baik bekal fisik maupun bekal ilmu. Jadi Ramadhan tahun lalu masih terselip perasaan "hampa dan hambar" karena hati dan pikiran kita tidak seutuhnya hadir di training tersebut. Na'udzubillahi min dzalik.


Tahun ini kami akan berubah, kami akan mempersiapkannya dengan baik di bulan Rajab, berharap Allah masih memberikan satu tiket Training Ramadhan bersamaNya. Menunggu harap-harap cemas, apakah sampai kita ke Ramadhan tahun ini. Bisa ikut training Ramadhan atau tidak itu ranah hasil, Allahlah yang menentukan. Tetapi berproses, menyiapkan dan merencanakan sebaik-baiknya perjalanan kita menuju Ramadhan 1436, termasuk ranah proses, dan itu adalah hak kita.


Peserta PERAK 2016 Foto bersama

Untuk itu muncullah Pesantren Rajab Keluarga (singkatannya tetep PERAK) 2015, dimana penyelenggaranya masih dari tim Padepokan Margosari, dibantu panitianya adalah para volunteer peserta PERAK 2014. kalau tahun lalu kami menyelimuti diri kami dengan kehangatan Ramadhan di bawah kaki gunung Merapi (Selo, Boyolali) , maka kami sekarang akan bermunajat Rajab penuh cinta di bawah kaki gunung Merbabu (Salatiga) mempersiapkan Ramadhan tahun ini dengan bersungguh-sungguh.

Tema PERAK 2015 kali ini adalah,

RAMADHANKU, RAMADHANMU, RAMADHAN KITA


Selamat memantaskan diri memasuki training dahsyat, semoga kita berada dalam satu barisan di yaumul akhir nanti sebagai sesama "PERINDU RAMADHAN"

28 views0 comments

Recent Posts

See All